Kapolda Sumut Lepas Ribuan Crosser Max Monstrac 2019 di Asahan

Crosser Max Monstrac

Topmetro.News – Peserta Crosser Max Monstrac yang berjumlah 1100 peserta dilepas petinggi Polda Sumut. Para Crosser Max Monstrac 2019 ini ikut dalam kegiatan Max Monstrac Asahan Expedition 2019 Trabas satu jalur dengan jarak tempuh 70 Km. Acara ngetrail bareng yang diadakan Polres Asahan dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 73.

Crosser Max Monstrac2
foto | abib

Crosser Max Monstrac Meriahkan HUT Bhayangkara

Selain dari Asahan, para peserta banyak berasal dari luar Asahan, bahkah luar Provinsi Sumatera Utara. Para peserta diarahkan berkumpul dan Start di lapangan Adhi Pradana Kisaran.

Acara ini dibuka sekaligus melepas para peserta Trabas (Jelajah Alam Bumi Asahan) oleh Kapolda Kapolda Sumut, Irjend Pol Agus Andriato, SIK, SH, MH didampingi Wakapolda Sumut, Brigjend Pol Mardiaz Kusin, SIK, SH, MH serta Kapolres Asahan AKBP Faisal F Napitupulu, SIK, MH. Hadir di sana PLT Bupati Asahan, H. Surya BSc, Ketua DPRD Asahan, H Benteng Panjaitan, SH dan Dandim 0208/As, Letkol Inf Sri Marantika.

Crosser Max Monstrac3
foto | abib

Hadiah Utama 1 Unit Mobil

Untuk bisa mendapatkan hadiah utama berupa 1 unit mobil dan 3 sepeda motor dan hadiah hiburan lainnya, para pesert harus melewati 4 pos yang telah disediakan panitia. Jika tidak, maka peserta yang mendapatkan hadiah akan dibatalkan.

Medan yang Cukup Ekstrim

Manten Aperi Simbolon, Ketua Apdesi Kisaran yang juga peserta Trabas ketika dikonfirmasi mengatakan medan yang dilalui cukup extrim dan menantang apalagi banyak sungai yang dilewati sehingga harus saling membantu sesama crosser.

“Tracknya mantap, cukup menantang bagi kami para crosser, ada 6 sungai yang dilewati, sungai pertama memiliki dalam 2 meter hingga harus mencari jalan yang tepat agar tidak terperosok, kami saling membantu dengan cara tarik menarik,” ucapnya.

Namun rintangan yang dilalui tidak membuat para peserta ciut. Selain hobby, para peserta juga tergiur oleh hadiah utama berupa mobil Datsun Go, 1 unit Honda CRF dan 2 unit Yamaha Mio.

Mereka pun berharap pemerintah maupun swasta selalu mengadakan kegiatan positif seperti ini.

“Kami berharap kegiatan seperti ini sering diadakan, agar para pemuda kita dapat menyalurkan hobby sebagai crosser dan terhindar dari bahaya Narkoba yang saat ini menjadi musuh bersama,” jelas arif salah satu peserta.

baca juga | ANDREA DOVIZIOSO SENANG LAKONI TES PASCABALAP

Seperti disiarkan topmetro.news sebelumnya, Andrea Dovizioso merupakan salah satu pembalap yang selalu senang melakoni tes pascabalap. Pasalnya, dalam tes tersebut, ia tak merasa terbebani karena sudah tidak dipasang target apa pun. Menurutnya, hal itu membuat pekerjaan bisa berjalan lebih optimal.

Pada tes pascabalap MotoGP Spanyol 2019 yang dilangsungkan di Sirkuit Jerez, Dovizioso sebenarnya tak mendapat hasil yang terlalu bagus. Pembalap berjuluk Desmo Dovi itu hanya bisa mendapatkan catatan waktu 1 menit 37,601 detik dan menempati posisi ke-11. Akan tetapi, Dovizioso tetap merasa senang.

“Tes pascabalap selalu bermanfaat, karena memungkinkan kami untuk bekerja tanpa tekanan dan mengevaluasi beberapa perubahan yang biasanya tidak dapat kami coba selama akhir pekan balapan, di mana memiliki keterbatasan waktu,” jelas Dovizioso, menyadur dari Tutto Motori Web, pada Rabu (8/5/2019).

reporter | Abib

Related posts

Leave a Comment